Hasil Sertifikasi, Guru Jual-Beli Mobil dan Tanah, Komisi II Ancam Coret Anggaran Disdik - INFO MENDIKBUD

Hasil Sertifikasi, Guru Jual-Beli Mobil dan Tanah, Komisi II Ancam Coret Anggaran Disdik

Infomendikbud.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,, Selamat siang rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia,,,,,,,,

Anggota Komisi II DPRD Siantar, Kennedy Parapat menyoroti soal tunjangan sertifikasi para guru di Kota Siantar. Sebab, dari hasil survei dan data tentang sertifikasi itu bisa diberikan kepada Dinas Pendidikan. 

Bahkan, dari 100 guru yang mendapatkan tunjangan sertifikasi, hanya lima persen yang meningkat kompetensinya. “Hanya lima persen yang meningkat kompetensinya, Selain itu, hanya menambah usahanya, termasuk jual-beli mobil atau jual beli tanah,” ungkapnya dalam rapat dengan Dinas Pendidikan Siantar, di gedung dewan Jalan Haji Adam Malik, Siantar, Selasa (7/11), sekira jam 11.00 Wib. 


Dia menengarai, ini merupakan salah satu penyebab semakin rendahnya kualitas pendidikan sekolah negeri yang ada di Siantar. 

Di mana banyak siswa negeri sepertinya merupakan buangan dari sekolah swasta. “Bayangkan saja, masa orang yang kalah di swasta-swasta (sekolah swasta-red), baru masuk ke SMA negeri. Kan sudah gawat ini,” tegasnya. 

Menanggapi hal ini, Tolopan Doloksaribu, selaku salah seorang kepala bidang di Dinas Pendidikan yang hadir dalam rapat tersebut, menyampaikan, setiap tahun nantinya dinas akan mengadakan uji kompetensi terhadap para guru. 

“Rencana akan kita buat tahun depan, bila tidak mendapatkan nilai dari pemerintah, maka otomatis tidak mendapatkan tunjangan,” jawabnya. Sementara, salah satu Kepala SMA negeri di Siantar yang enggan disebut namanya, membantah tudingan dari Kennedy soal uang sertifikasi hasilnya dipakai untuk berbisnis. “Nggak betul itu. 

Uang sertifikasi dipakai untuk peningkatan mutu pendidikan,” sebutnya, sembari tertawa menanggapi kritik Kennedy. Potong Anggaran Disdik Pada sisi lain, Komisi II juga mengancam akan mencoret anggaran pada Dinas Pendidikan dalam Rancangan APBD (RAPBD) 2018. Bersambung Baca Halaman Selanjutnya ....

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Sertifikasi, Guru Jual-Beli Mobil dan Tanah, Komisi II Ancam Coret Anggaran Disdik"

Posting Komentar