Pages 2 Lihat yang Risma Temukan Setelah Nyamar Jadi Wali Murid Siswa, Astaga, Bikin Seisi Sekolah Heboh - INFO MENDIKBUD

Pages 2 Lihat yang Risma Temukan Setelah Nyamar Jadi Wali Murid Siswa, Astaga, Bikin Seisi Sekolah Heboh

Dalam perbicangannya dengan seorang guru, Risma mengaku sebagai walimurid dan ingin melunasi biaya yang ditarik oleh sekolah. Guru tersebut lanjut Risma merincikan tariakn biaya yang dimaksud.
"Aku ingat betul, waktu itu Rp 900 ribu. Rp 450 ribu untuk les selama sembilan bulan yang setiap bulannya Rp 50 ribu. Lalu yang Rp 450 untuk rekreasi.

Aku bilang sama gurunya, kalau aku mau bayar yang les aja, aku bilang siapa tahu anak ini lulus jadi menteri pendidikan yang nanti bisa rekreasi sendiri," terang Risma.



Guru itu pun ngotot lanjut Risma. Meskipun Risma telah mengatakan bahwa ingin membayar semua anak yang menunggak karena biaya pungutan les itu, giru tersebut kekeh bahwa anak didiknya yang menunggak jumlahnya begitu banyak. Risma pun tetap bersikeras meminta untuk dirincikan supaya bisa dibayar.

"Akhirnya dirincikan, waktu itu kena sekitar Rp 4 juta sekian lah. Tak bayarlah itu. Lalu ada guru lain dibelakang ngomong bisa bayar les kok gak bisa bayar rekreasi Rp 450 ribu.

Marah aku, tak gebrak meja tak kasih kartu nama, tak bilang kalau aku kepala Bappeko Surabaya. Langsung itu kepala sekolah lari-lari ngejar aku. Ya begini inilah yang buat aku sedih," cerita Risma.
Dari pengalaman itu, dan banyaknya surat masuk dari para orangtua yang mengeluhkan pungutan liar terkait biaya sekolah, Risma bersikeras untuk membuat program biaya pendidkan gratis untuk anak SMA/SMK.

Karena bagi Risma, pendidikan anak di Surabaya harus terjamin tanpa beban karena biaya. Padahal seharusnya pendidikan ditempuh tanpa harus memberatkan siswa maupun orangtua.
"Ini kan soal derajat orang. Semua derajat orang iru sama, baik miskin maupun kaya. Kalau sudah ngomong soal drajat itu sama halnya ngomong kebutuhan dasar.

Kalau kebutuhan dasar dilindungi undang-undang dasar dan semua haknya itu sama. Aku gak ada kepentingan soal biaya pendidikan, jujur sedih aku lihat kayak gini. Anak-anak ini dilindungi dua undang-undangan.
Undangan-undang dasar sama perlindungan anak, sedih betul aku kalau seperti ini," tutup Risma.

Sumber : Tribunnews

Demikian informasi yang dapat infomendikbud.com berikan, Semoga ada manfaatnya untuk kita semua..........

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pages 2 Lihat yang Risma Temukan Setelah Nyamar Jadi Wali Murid Siswa, Astaga, Bikin Seisi Sekolah Heboh"

Posting Komentar